Jumat, 31 Oktober 2014

laser untuk kecantikan kulit



Treatment Laser Untuk Kecantikan

Laser merupakan sebuah sinar tak tampak yang mempunyai daya tembus luar biasa. Kemampuannya menembus benda padat dan jaringan tubuh banyak dimanfaatkan untuk keperluan bedah dalam bidang kesehatan. Saat ini laser juga mulai banyak dipakai di bidang kecantikan. Terdapat berbagai jenis laser untuk kecantikan


Adapun jenis-jenis laser untuk kecantikan adalah sebagai berikut :
  • Laser Pemotong CO2.
    Laser jenis ini memiliki kemampuan memotong yang menggunakan teknologi karbondioksida. Laser pemotong berfungsi salah satunya untuk menghilangkan bekas luka pada wajah baik berat maupun ringan. Luka berat antara lain akibat kecelakaan, kebakaran, luka ringan antara lain luka bekas jerawat, luka sayat dan sebagainya. Selain itu laser pemotong CO2 juga dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat yang mengganggu penampilan. Terapi sinar laser jenis ini juga dapat membantu menghaluskan kulit wajah melalui sistem operasi lapis demi lapis kulit mulai dari lapisan terluar sampai dengan kulit jangat yang mengandung serat elastin, kolagen dan fibroblas yang berperan dalam membentuk elastisitas serta kekenyalan kulit.
  • LaserNdyag
    Laser ini dapat digunakan untuk melepaskan bulu pada tubuh yang tidak dikehendaki, misalnya bulu pada kaki wanita, bulu pada ketiak, bulu kumis dan sejenisnya. Penggunaan laser jenis ini memungkinkan wanita tidak perlu lagi menghilangkan bulu dengan wax yang terkadang melukai serta menyakitkan.
  • Qswitched NdYAG
Laser jenis ini merupakan laser pigmen, yang digunakan untuk memperbaiki kelainan kulit yang terkait dengan pigmen. Kelainan pigmentasi tersebut antara lain bintik hitam pada wajah (freckles), tanda lahir, photoaging, hiperpigmentasi. Laser ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas tatto.
Yang membuat beda jenis-jenis laser untuk kecantikan ini adalah panjang gelombang dari sinar laser yang digunakan. Masih ada jenis laser lain di dunia klinik kecantikan, seperti erbium glass, laser terapi jerawat, dan lain sebagainya. Penggunaan jenis-jenis laser untuk kecantikan ini tentu saja tidak bisa sembarangan, melainkan harus dikerjakan oleh terapis bersertifikat ataupun klinik yang sudah mendapatkan perijinan untuk beroperasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar